What a great weekend

Beberapa brodcast message yang masuk di hp saya menginfokan kalau tanggal 25 Oktober nanti para viking (sebutan buat pendukung persib) bakalan ngadain konvoi persib juara akibat kemenangan persib pada piala presiden seminggu sebelumnya. Dari isi broadcast tersebut dapat dipastikan Bandung bakalan macet banget. Karena kita ga mau liburan terganggu karena macet, jadi kita memilih untuk kabur dari kota bandung menuju daerah Bandung selatan yaitu di daerah Ciwidey (masih tetap di Bandung sih, tapi ga di kota hehe).

Sampe di Ciwidey jam 8 dan tujuan pertama kita adalah Bumi Perkemahan Rancaupas.

Buat yang belum tahu rancaupas dimana, lokasinya terletak setelah kawah putih, disebelah kanan jalan. Ada tulisan gedenya kok didepannya, jadi ga mungkin kamu kelewat. Biaya masuk rancaupas untuk bertiga dan sudah termasuk mobil itu Rp.35.000, tapi saya lupa biaya masuk perorangnya berapa. Pada dasarnya rancaupas emang tempat perkemahan, namun terdapat tempat penangkaran rusa. Cukup membayar 5000 buat sekantong wortel kamu udah bisa ngasih makan rusa.

IMG_0017IMG_0016IMG_0018

IMG_0014IMG_0019collage 24IMG_0021collage 1 IMG_0029

[Tujuan selanjutnya adalah danau situ patengan]

tapi sebelum nyampe situ patenggang kita singgah dulu di kebun teh Wallini karena emang pemandangannya bagus BANGET!

IMG_0020 IMG_0033 IMG_0034

Kurang lebih 5 km dari Rancaupas (maafin kalo salah) sampe juga kita di danau Situ Patengan atau orang-orang menyebutanya situ Patenggang. Untuk biaya masuk situ patengan bisa lihat disini. Info lebih jelas mengenai situ patengan kalian juga bisa baca di disini. Bagi yang udah nonton film “Heart” mungkin bakalan familiar sama tempat disini, karena emang tempat ini menjadi salah tempat syuting film tersebut.

IMG_0032IMG_0027

IMG_0028 IMG_0030 IMG_0031 IMG_0024

Sebenarnya ada satu tempat lagi yang mau kita kunjungi tapi berhubung keterbatasan waktu dan kita juga udah capek, jadi kita mutusin buat balik ke Bandung aja.

Perjalanan ke Bandung sangat lancar dan tumbennya kita ga kena macet.

Tetapi sesampainya di Lapangan Tegalega Bandung kita malah terkena macet konvoi selama 1,5 jam loh (salah saya juga ga baca rute konvoi persib).

Niatnya ke ciwidey buat ngehindar dari Konvoi Persib, yang ada malah kita dicegat viking. Jadi lucunya yang buat macet tuh para viking bakalan mencegat tiap mobil yang lewat sambil dinyanyiin lagu “Halo-halo Bandung” setelah itu mobil kita baru bisa lewat. Tapi gpp, kita jadi ikut ngerasain euphoria kemenangan persib dan ngerasain gimana rasanya dicegat viking sambil dinyanyiin lagu “Halo-halo Bandung” hahaha.

Thankyou bobotoh!

IMG_0025 IMG_0026 IMG_0022IMG_0023

Sekian cerita dari liburan singkat kami, sampai jumpa di liburan selanjutnya!

Have a great weekeend guys!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s